PPS DESA NAGARA GELAR PELANTIKAN PANTARLIH PEMILU 2024

 


Kibin Media.com ( Minggu , 12 Februari 2023 ) PPS Desa Nagara gelar kegiatan Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH). kegiatan tesebut dilaksanakan  di Balai repug Desa Nagara yang beralamatkan  di Jalan Raya Tambak – Pamarayan  KM.5 Desa Nagara Kec. Kibin  serang Banten.

Walau terkendala cuaca yang tidak bersahabat namun tidak mengurangi semangat dari 24 calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) dengan memakai Dresscode Putih Hitam. Kegiatan Pelantikan dimulai pada Pukul 10.15 WIB dengan diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan Pembacaan Surat Keputusan dan Pengambilan sumpah/janji yang dipampin langsung oleh Ketua PPS Desa Nagara Sujai, S.Pd.I . didampingi oleh  Rohaniawan Ust. Jahro dari Perum. Bumi Nagara Lestari dengan disaksikan oleh seluruh anggota PPS, Sekretariat PPS Desa Nagara , Komisioner  PPK Kec. Kibin  Ahmad Khotimi  dan PKD Desa Nagara Mad Waseh S.Pd.i. 

Setelah  pengambilan sumpah/janji dilanjut Penandatanganan Fakta integritas dan Berita Acara Sumpah Janji  Pantarlih, dan Penyematan seragam/atribut, alat kerja Pantarlih dengan sambutan dari Ketua PPS dan PKD Desa Nagara dan Komisioner PPK Kecamatan Kibin. PKD Desa Nagara  Mad waseh S.Pd.I dalam sambutanya menjelaskan  terbentuknya sinergitas antara lembaga lembaga terkait baik dari Penyelenggara Peserta dan Pengawas Pemilu 2024 dari tingkat bawah samapi tingkat atas dengan mekanisme dan peraaturan yang berlaku sehingga terciptanya Pemilu Yang bermartabat . Semoga dengan dilantiknya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH)  saya selaku PKD  bisa  bersinergi dalam pengawasan dan pencegahan  dalam pencoklitan" ungkap PKD Desa Nagara. Acara pelantikan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa tepat pukul 12.00 WIB

Setelah Istirahat sekitar 15 menit acara di lanjut dengan Apel Siaga dan  dilanjut Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pantarlih dengan pemateri dari Komisioner PPK Kecamatan Kibin Ahmad Khotimi dan Anggota PPS Bagian DATIN Wahyudi. dengan inti materi Mengenai Teknik Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) serta Tugas dan Kewajiban Pantarlih di wilayah kerja/ Masing masing, Pada Bimtek Pantarlih di Pemilu kali ini berbeda dari biasanya, karena ada dua bahan Coklit yaitu Coklit Manual dan Coklit Online (E-Coklit) Setelah pemaparan Materi dilanjut dengan tanya jawab.

 

0 Response to "PPS DESA NAGARA GELAR PELANTIKAN PANTARLIH PEMILU 2024"

Posting Komentar