WAKIL BUPATI SERANG LEPAS WARGA NAHDLIYIN KE SIDOARJO

 


Kibin Media.com (Serang Senin, 6 Februari 2023) Wakil Bupati (Wabup) Serang Panji Tirtayasa memberangkatkan ratusan warga Nahdliyin  Kabupaten Serang untuk memeriahkan puncak Maulid Nahdlatul Ulama (NU) abad ke-1 yang digelar di Pendopo Bupati Serang. Ratusan Warga NU akan diberangkatkan menuju lokasi Upacara Puncak NU di Delta Gelora, Sidoarjo, Jawa Timur.

 Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa mengatakan, semangat Nahdliyin Kabupaten Serang merupakan bentuk kecintaan terhadap warga NU dalam memperingati 1 abad atau peringatan 100 tahun NU. Karena jika tidak ditahan, 10-20 bus bisa menjangkau mereka yang ingin berangkat saat ini. “Ini adalah bentuk kecintaan warga nahdliyin kabupaten  Serang, khususnya warga NU, dan untuk mencintai organisasi NU yang berdiri 100 tahun lalu dan merayakan hari jadinya yang ke-100 hari ini. Selain itu,turut memebersamai saat pelepasan H Febrian selaku Kepala rian Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan H. Nanang Supriatna Asisten Daerah (Asda) I yang membidangi pemerintahan, politik dan hukum, menurut Pandji, NU dan Santri telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negara dan bangsa sejak berdirinya ibu pertiwi. Termasuk juga para Ulama yang memberikan fatwa jihad kepada rakyat jelata untuk mempertahankan tanah airnya saat dalam masa transisi dan diserang sekutu saat baru beberapa bulan merdeka.

“Ulama NU dan ulama lainnya memberikan fatwa jihad membela negara dan NKRI, jadi mungkin itu kontribusi Santri, kontribusi Alim Ulama untuk bangsa dan Negara,” ujarnya. Selain itu, peran NU di Kabupaten  Serang juga sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan sosial, ekonomi dan kesehatan, dan Pemda  Serang selalu melibatkan warga NU dalam mendukung program pemerintah. Bidang pendidikan juga mencakup banyak lembaga pendidikan formal dan informal, seperti pondok pesantren (ponpes) sebagai bagian dari pendidikan nasional. “Ini merupakan kontribusi NU untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Ketua PC NU Kabupaten Serang Muhammad Robi UZT mengaku mengapresiasi antusiasme masyarakat, khususnya warga NU. Semula kami ingin mengirimkan 4 bus saja, namun karena kecintaan warga NU terhadap organisasinya, pelayanan NU sangat baik. . “Antusiasme masyarakat meledak dan akhirnya sekitar 480 orang berangkat hari ini dengan delapan bus dengan formasi lebih dari 60 orang per bus,” ujarnya. Robi mohon doanya agar NU melanjutkan misi NU dan cita-cita para pendirinya untuk peduli terhadap dunia dan peradaban bagi generasi selanjutnya. “Tema kami adalah memberdayakan NU untuk kebangkitan baru di abad ke-2, terus berkembang dan saya tetap mensyukuri kehadirannya di masyarakat dan negara yang kita cintai ini.

Ikut serta dalam rombongan tersebut berbagai macam Banom dan Lembaga PC NU kabupaten serang .

0 Response to "WAKIL BUPATI SERANG LEPAS WARGA NAHDLIYIN KE SIDOARJO"

Posting Komentar