KISAH NENEK TUA PEMUNGUT DAUN


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
 sobat Kibin Media.com yang dimuliakan Allah semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat Amin ya robbal alamin. Alkisah pada sebuah kota di pulau Madura, Ada seorang nenek tua yang kesehariannya berjualan bunga cempaka di sebuah pasar setiap harinya setelah nenek ini selesai berjualan dia pasti mampir di Masjid Agung yang ada di kota tersebut dengan berjalan kaki walaupun jaraknya cukup jauh, setelah sampai di masjid Dia kemudian berwudhu kemudian melaksanakan salat zuhur kemudian setelah selesai berdoa dan berdzikir lalu nenek ini keluar menuju halaman masjid nenek ini pun kemudian memunguti daun-daun kering yang berserakan di halaman masjid tersebut dengan sabarnya dia memunguti satu demi satu daun-daun yang telah berjatuhan itu tak satupun lembar daun pun dia lewatkan tentu saja dengan cara seperti itu nenek ini agak lama membersihkan halaman masjid yang terbilang cukup luas itu .padahal teman-teman, matahari saat itu di Madura sedang panas-panasnya hingga keringat pun banjir membasahi tubuhnya, ketika itu banyak jamaah masjid yang tiba melihat nenek itu ketika dia sedang memungut daun sehingga pada suatu hari pengurus Masjid pun berinisiatif untuk membersihkan sendiri dedaunan itu sebelum nenek tua itu datang dan membersihkannya dan ketika pada esok harinya seperti biasanya si nenek datang kemudian dia salat setelah itu dia pun menuju halaman masjid dan betapa terkejutnya dia sebab Tak ada satupun daun yang berserakan di halaman masjid saat itu lalu nenek ini pun kembali lagi ke dalam masjid dan mempertanyakan kepada para jamaah yang ada di sana sambil menangis, nenek ini bertanya kepada mereka “di mana daun-daun kering yang biasanya ada di halaman Kenapa hari ini tidak ada sama sekali ? “ para jamaah menjelaskan bahwasanya mereka merasa kasihan kepada nenek ini sehingga mereka mendahului membersihkan sebelum kedatangan si nenek. “ jika kalian kasihan padaku berikanlah kesempatan untukku membersihkannya sendiri.” Pinta nenek tersebut . Sobat Kibin Media.com singkat cerita akhirnya si nenek dibiarkan mengumpulkan dedaunan seperti biasanya Karena orang-orang penasaran alasannya apa Nenek itu bersih keras melakukan hal itu akhirnya mereka pun meminta seorang kiai untuk bertanya kepada nenek itu Kenapa dia begitu bersemangat membersihkan dedaunan tersebut maka suatu hari didatangilah si nenek kemudian Sang Kiai bertanya alasannya nenek itu pun menjawab tapi dengan dua syarat yang pertama hanya Kyai sajalah yang boleh mendengar Rahasianya yang kedua rahasia tersebut tidak boleh disebarkan ketika dia masih hidup yang dimuliakan Allah sekarang sang nenek telah meninggal dunia dan kita semua dapat mendengarkan rahasia tersebut Pak Kyai pun bercerita waktu itu si nenek menjawab “Aku ini perempuan bodoh Pak Kyai aku tahu amalan-amalan kecil yang telah aku lakukan mungkin saja tidak secara benar aku jalankan yang aku tahu aku tidak akan selamat di hari kiamat tanpa mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam setiap kali aku mengambil selembar daun Aku mengucapkan satu kali sholawat kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kelak ketika aku mati aku ingin Kanjeng Nabi menjemputku dan memberi syafaat kepadaku Biarlah semua dedaunan itu bersaksi bahwasanya aku telah membacakan shalawat kepadanya”. Sang Kiai pun tertegun mendengarkan cerita nenek tersebut seakan tak percaya dengan apa yang didengarnya ternyata begitu luar biasanya alasan di balik si nenek yang memungut dedaunan itu dan begitu besarnya nenek ini mengharapkan syafaat dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Jadi itulah kisah nenek pemungut daun semoga Kisah ini bermanfaat, lebih dan kurangnya Mohon dimaafkan yang benar datangnya dari Allah subhanahu wa ta'ala kilat atau keliru itu datangnya dari saya pribadi sebagai manusia biasa Sampai ketemu di kita-kisah seru yang penuh makna selanjutnya

0 Response to "KISAH NENEK TUA PEMUNGUT DAUN"

Posting Komentar